18 Turis Asal Malaysia Ikut Menjadi Korban Gempa di Lombok, Salah Satunya Tewas


Gempa di Lombok Timur berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) telah menewaskan sejumlah orang, Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan, hingga sekitar pukul 14.00 WITA, gempa susulan terjadi hingga 124 kali.

Agen Domino

Informasi terakhir, gempa ini telah memakan korban jiwa sebanyak 14 orang: empat korban meninggal berada di Kabupaten Lombok Utara dan sepuluh orang dari Kabupaten Lombok Timur.

Dari sepuluh korban meninggal tersebut, satu di antaranya terdapat warga negara Malaysia bernama Siti Nur Ismawida (30), Seorang tenaga medis Puskesmas Sembalun, Ardi Mantri, membenarkan bahwa ada warga Malaysia yang meninggal dunia dalam insiden gempa tersebut.

Jenazah Siti masih berada di Puskesmas Sembalun dan Ardi mengatakan bahwa korban meninggal lantaran tertimpa tembok rumah warga tempatnya menginap bersama 17 temannya, Enam orang temannya mengalami luka, dan 11 orang lainnya selamat.

Dilansir dari BBC Indonesia, Direktur Perlindungan WNI pada Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal, yang saat itu berada di lokasi kejadian, mengaku merasakan gempa kuat di kawasan Senggigi, Lombok, "Sangat terasa karena berdekatan dengan Lombok Utara. Para turis berhamburan keluar dari hotel karena takut," kata Iqbal.

Dinas Sosial NTB menyatakan saat ini tengah mendata jumlah korban dan seluruh kerusakan bangunan yang terjadi, termasuk puskesmas dan beberapa tempat kesehatan yang awalnya diharapkan menjadi tempat evakuasi.

________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "18 Turis Asal Malaysia Ikut Menjadi Korban Gempa di Lombok, Salah Satunya Tewas"

Post a Comment