Ketika Ikan Ini Muncul Selalu Terjadi Gempa dan Tsunami, Ternyata Begini Alasan Yang di Berikan Para Pakar


Pada tahun 2017 lalu, warga Filipina digegerkan dengan munculnya ikan aneh yang berukuran cukup panjang dan ikan tersebut ditemukan terdampar di pantai wilayah Kepulauan Mindanao, Filipina, 2017 silam.

Agen Domino

Diketahui ikan tersebut dikenal dengan nama Oarfish, Namun selama ini ikan tersebut lebih dikenal dengan sebutan "Messengers of The Sea God" atau "Pembawa Pesan dari Kerajaan Dewa Laut" dan Ikan tersebut berbentuk pipih, sehingga disebut 'oarfish' (oar = papan dayung).

Oarfish bertubuh panjang menyerupai ular dan bisa mencapai panjang hingga 17 meter, Kemunculan Oarfish diyakini sebagai pertanya munculnya gempa, Bahkan Oarfish dipercaya sebagai pertanya akan datangnya Tsunami.

Kepercayaan tersebut bukan tanpa alasan, nelayan pernah menemukan Oarfish di kawasan Agusan del Norte, Kepulauan Mindanao, pada 8 Februari 2017 dan Dua hari usai Oarfish ditemukan, gempa 6,7 Skala Richter menghantam kawasan tersebut.

Hal serupa juga pernah terjadi saat Gempa California pada 2010 dan tsunami menerjang wilayah Jepang pada 2011 silam dan Kiyoshi Wadatsumi, seroang pakar gempa asal Jepang pernah mengulas perihal kemunculan Oarfish dengan gempa maupun pertanda tsunami akan datang.

Ulasan tersebut dimuat dalam sebuah artikel di Japan Times tahun 2010 dan Menurut Wadatsumi, makhluk hidup dari bawah laut memang kerap jadi penanda datangnya bencana.

"Ikan dari laut dalam yang hidup di dasar laut lebih sensitif terhadap perubahan alam, dibanding yang hidup di perairan bagian atas," katanya dan kemungkinan lain disampaikan Rachel Grant, dosen biologi di Anglia Ruskin Universiti di Cambridge.

Ketika gempa terjadi akan ada tekanan sangat kuat dari batu karang yang menimbulkan muatan listrik dan menyebabkan ion listrik masuk ke air, Ini bisa membentuk hidrogen peroksida yang merupakan senyawa racun. 

Muatan ion listrik itu bisa teoksidasi secara zat alami yang kemudian membunuh atau mendorong ikan-ikan ke permukaan dan Sementara itu seorang oseanografer HJ Walker menyatakan bahwa tidak ada yang spesial dari oarfish yang bisa memprediksi gempa bumi. 

Agen Sakong

Jika akan ada gempa bumi besar di sekitar pantai, ikan-ikan lain akan muncul juga, tidak hanya oarfish, Untuk diketahui Oarfish juga pernah ditemukan di wilayah Indonesia dan Oarfish ditemukan di Kabupaten Majene Sulawesi Barat pada 2017 Silam, Usai kemunculan Oarfish di Majene, tidak ada gempa maupun tsunami yang terjadi.
________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Ikan Ini Muncul Selalu Terjadi Gempa dan Tsunami, Ternyata Begini Alasan Yang di Berikan Para Pakar"

Post a Comment