Kelahiran Bayi Bermata Satu Hebohkan Seluruh Masyarakat di Mandailing Natal, Begini Penjelasan Para Ahli


Bayi pengidap cyclopia yang lahir dengan kondisi memiliki mata satu di Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera utara, Kamis (13/9/2018), meninggal delapan jam setelah dilahirkan, cyclopia terjadi ketika proses pembentukan embrio kedua mata tidak bisa terpisah sehingga bergabung saat lahir.

Agen Domino

Dr Ahmed Badruddin menuturkan, cyclops syndrome atau yang biasa disebut cyclopia tidak hanya terjadi pada bayi hewan, tapi juga bayi manusia, "Paparan radiasi dalam rahim atau kombinasi obat-obatan yang berbeda yang dikonsumsi selama kehamilan bisa menjadi pemicunya," ujar dr Ahmed.

Ahmed menuturkan, banyak bayi dengan kondisi ini juga memiliki cacat jantung, sehingga mereka hanya bertahan hidup selama beberapa hari, Prevalensi cyclopia terjadi pada 1 dari 100.000 kelahiran bayi.

Peneliti LIPI, Anang Setiawan Achmadi, menyebut, bayi yang terlahir dengan kondisi cyclops syndrome biasanya tidak akan bertahan lama, "Karena beberapa bagian tubuhnya tidak sempurna, biasanya fungsi beberapa organ tubuh jadi tidak bisa berjalan normal. Dia akan cepat mati. 
Tidak akan bertahan," ucap Anang.

Selain faktor terpapar radiasi seperti yang sudah dijelaskan, ada pula faktor lain yang menjadi penyebab yakni faktor genetik, "Secara herediter faktor resesifnya yang muncul," kata Anang dan Faktor masuknya zat kimia tertentu pada ibu hamil juga bisa menyebabkan cyclops syndrome pada sang bayi.

"Kalau di manusia bisa saja karena pengaruh obat yang berlebihan. Misalnya obat untuk kehamilan yang bersifat kontradiksi," terangnya dan Anang menambahkan bahwa faktornya sangat kompleks bisa juga disebabkan pengalaman traumatis saat masa kehamilan.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mandailing Natal Syarifuddin Nasution mengatakan, selain obat-obatan yang pernah dikonsumsi ibu, cyclopia juga bisa dikarenakan virus, Sejak awal Syarifuddin memang merasa pesimistis bayi perempuan satu mata ini dapat bertahan hidup lama.

"Memang dari awal kita sudah prediksi umur bayi ini tidak lama, karena kondisinya sangat buruk," kata Syarifuddin dan Diberitakan sebelumnya, bayi perempuan yang lahir pada Kamis (13/9/2018) lahir dengan kondisi memiliki mata satu dan tidak memiliki hidung.

Agen Sakong

Kelainan ini pun membuat sang ibu, Surianti, dan suaminya, yang merupakan pekerja tambang, masih sangat syok dan Berdasarkan informasi yang diperoleh, bayi perempuan itu merupakan anak kelima mereka.
________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelahiran Bayi Bermata Satu Hebohkan Seluruh Masyarakat di Mandailing Natal, Begini Penjelasan Para Ahli"

Post a Comment