Patut di Contoh, Anak Pemulung Yang Sukses Menjadi Seorang Polisi, Kisahnya Mengharukan


Agen Poker - Rintangan kehidupan selalu dihadapi Krisma Ariya Gus Saputra dengan kegigihan dan Berkat kerja kerasnya melalui berbagai kesulitan, si anak pemulung itu kini telah berhasil meraih impiannya menjadi seorang anggota Polri.

Krisma merupakan warga Pasir Putih, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Pemuda sederhana itu lahir di Pangkalpinang pada 28 Mei 1999 dan Krisma merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Agus Sukamto dan Sri Ariyah.

Ia diasuh kakek-neneknya sejak kecil karena kedua orangtuanya bekerja di pabrik batu bata, "Waktu saya masih bayi, ibu dan ayah bekerja di pabrik batu bata. Dan pabrik bata ini kerjanya dari jam 3 pagi, kadang siang pulangnya, kadang sore. Tidak menentu. Jadi saya diasuh kakek dan nenek," kata Krisma, Senin siang.

Kemudian ayahnya keluar lantaran pabrik tempatnya bekerja mengalami penurunan omset dan Ayah Krisma lantas memutuskan untuk mencari nafkah melalui pekerjaan sebagai pemulung.

Krisma pun telah terbiasa membantu membersihkan botol bekas sejak SD, Bahkan ketika duduk di bangku SMA, Krisma membawa karung ke sekolah untuk mengumpulkan botol air mineral bekas teman-temannya.

Hasil penjualan botol bekas yang dikumpulkan ia pakai untuk kursus komputer dan mengerjakan tugas sekolah dan Sementara dana BOS dari SD sampai SMA yang di dapat digunakan untuk membeli alat tulis dan keperluan sekolah lainnya.

Krisma mulai mempersiapkan diri ikut tes ke Polres Pangkalpinang sejak kelas 3 SMA, Semangatnya menggebu-gebu saat mengikuti sosialisasi Polres Pangkalpinang soal pembukaan tes bagi calon anggota kepolisian.

Didorong semangatnya, Krisma memberanikan diri mendaftar ke Polres Pangkalpinang, Ia pun giat belajar secara mandiri lewat internet dan buku-buku, Selain itu perjuangan Krisma juga dibantu oleh doa dari orangtua dan neneknya.

"Saat tes, saya cuman bermodalkan doa dari orangtua saya dan nenek saya," lanjut dia dan Krisma telah melalui berbagai tahapan hingga dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara Polda Kepulauan Bangka Belitung.
Baca Juga : Terjadi Kembali, Merasa Tidak Mampu Mengikuti Ujian Bahasa Mandarin Siswi SMP di Menteng Nekat Lompat dari Lantai 33

Kini Krisma telah menjadi seorang polisi berpangkat Bripda berkat perjuangan dan ketekunannya serta doa dari orangtuanya, "Untuk rekan-rekan yang ingin mengikuti tes atau ingin menjadi anggota Polri, jangan berhenti karena keterbatasan. 

Agen Domino - Semuanya butuh proses, tidak ada yang instant dan terlebih adalah doa dari orangtua," pesan Krisma, "Masuk polisi tidak harus anak orang kaya, yang penting sehat dan bisa bersaing," tambah Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im.

________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patut di Contoh, Anak Pemulung Yang Sukses Menjadi Seorang Polisi, Kisahnya Mengharukan"

Post a Comment